Seberapa Cepatkah Website Anda?

Sabtu, 01 Oktober 2011


Loading Seperti Bekicot
Untuk mengetahui seberapa cepat website Anda waktu loadingnya,  dapat dilihat pada hasil test yang dilakukan dengan menggunakan alat web speed test yang banyak tersedia di internet, salah satu di antaranya kita dapat menggunakan  “Situs Web Speed Test” dari iwebtool.com.

Dalam membuat website/blog, tentunya kita ingin website/blog kita tampil dengan tampilan yang cantik dan semenarik mungkin agar dapat menarik perhatian orang untuk mengunjungi website/blog kita. 
Di samping hal tersebut di atas, kita juga perlu memperhatikan agar website/blog bisa diakses dengan cepat dan mudah dibuka, agar pengunjung tidak enggan untuk singgah di website/blog kita.  Jangan sampai oleh karena website/blog diisi banyak dengan pernak-pernik atau asesories, membuat website/blog menjadi berat dan lama ketika dibuka.  Akibatnya orang jadi malas untuk berkunjung, mereka akan pindah ke blog lain yang pada akhirnya website/blog kita jadi sepi pengunjung. Miskinnya pengunjung menjadikan website/blog kita kurang mendapatkan peluang untuk dapat menciptakanuang online di website/blog kita.

Untuk mengetahui seberapa besar ukuran website/blog kita dan seberapa cepat waktu loadingnya,  kita bisa menggunakan alat “Situs Web Speed Test” dari iwebtool.com.

Untuk menggunakan alat ini adalah sebagai berikut:
1. Masukkan alamat halaman yang ingin diperiksa kecepatannya ke dalam kotak teks (misalnya http://www.blogoneforall.blogspot.com), atau tambahkan alamat website/blog orang lain untuk bahan perbandingan. Anda dapat memasukkan hingga 10 website yang berbeda. Setelah memasukkan alamat pertama, tekan enter dan masukkan alamat baru pada baris berikutnya.

2. Klik tombol “Check !”. Hasilnya akan memberikan perkiraan kasar dari kecepatan, tetapi dari beberapa titik server mungkin tertinggal yang akan menyebabkan hasil bervariasi. Jika hasilnya disorot merah, ini berarti website baik tapi lambat atau sedang offline. Jika hasil yang disorot dengan warna biru, ini berarti website ini extra cepat dibandingkan dengan waktu loading rata-rata.  

Hasil yang ditampilkan adalah Size, Load Time, Average Speed per KB.  Jika hasil test menunjukkan website/blog Anda ukurannya (size) lebih dari 100 KB, berarti website/blog Anda berat waktu loadingnya. Usahakan untuk menguranginya, untuk itu Anda perlu mengoptimalkan halaman dengan mengurangi asesories atau pernak-pernik seperti elemen Flash, JavaScript (kalender, jam, animasi), dan bahasa script lainnya yang kurang berguna, atau pindah ke server yang lebih cepat.

Silahkan Anda coba menggunakan tool di bawah ini, untuk mengetahui seberapa cepat website Anda !.


Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)
(eg.blogoneforall.blogspot.com)
Powered by iWEBTOOL

Sumber:
http://www.uangusahaku.blogspot.com
by: Admin


0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Disclaimer

Informasi kesehatan yang tersedia di blogoneforall.blogspot.com dikumpulkan dari berbagai sumber dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat, saran, konsultasi ataupun kunjungan kepada dokter anda. Bila anda memiliki masalah kesehatan hubungilah dokter anda, atau mintalah pendapat dari tenaga medis yang profesional sebelum melakukan pengobatan.

Popular Posts

My Slideshow

My Slideshow: Mochamad’s trip from Tangerang (near Jakarta, Java, Indonesia) to Cairo, Egypt was created by TripAdvisor. See another Cairo slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.

Recent Comments

Sitemap Submitter

Dengan tool ini Anda bisa langsung memberitahu Google, Yahoo, Ask.com dan Moreover.com tentang baru atau diperbarui file sitemap Anda.

Seberapa Cepatkah Loading Website/Blog Anda? Silahkan Cek Di Sini !

Masukkan URL Website/Blog Anda, kemudian klik Check !
Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)
(eg.www.blogoneforall.blogspot.com)
Powered by iWEBTOOL
-------------------------------------------------------------------------- vps web hosting HostGator promo codes Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Page Rank